Service AC & Electronic 021-7698454

JUAL BELI BARU BEKAS AC / SERVICE AC / MAINTENANCE AC Kami perusahaan yang bergerak dalam bidang JASA SERVICE AC dan SERVICE ELEKTRONIK , di dukung dengan team yang sudah berpengalamn dan propesional . kami juga melayani service dan perawatan. Dan melayani dengan sistem kontrak untuk rumah tinggal atau perkantoran. JASA SERVICE KAMI MELIPUTI SEGALA MACAM PENDINGIN Antara lain; Service AC split,cassete, standing) Service KULKAS, FREEZER, SHOW CASE Service DISPENSER Service MESIN CUCI Service MIKROWAVE Service POMPA AIR Service TELEVISI CD/DVD BONGKAR PASANG AC BARU BEKAS GANTI COMPRESOR TAMBAH ISI FREON PERBAIKAN MODUL PCB AC JUAL BELI BARU BEKAS AC DLL. KEUNGGULAN JASA SERVICE KAMI JUJUR PROPESIONAL PEKERJAAN DI JAMIN RAPI BERGARANSI call service; Tlp; 021 7698454 Hp; 081316511169 Pin BB :297BC98D Alamat. Jl. Mangga No. 9f fatmawati cilandak jakarta selatan 12420 e-mail :apollo.electronic@yahoo.com

Jumat, 05 Agustus 2016

Ac Mati Dan Penyebabnya

Layanan Jasa Service Ac Jakarta Selatan
Di musim panas seperti sekarang ini rasanya semua orang pasti merasakan...apalagi pendingin ruangan rumah..kantor..gedung..apartement tiba tiba pendingin ruangan atau Ac Mati.Tapi jangan Anda panik dahulu..karena kami Apollo Electronic Service Ac Jakarta Selatan dan wilayah sekitarnya ingin sedikit memberi cara cara yang bisa di coba sendiri sebelom memanggil tukang jasa service Ac .
Cek dulu apakah remot kontrol masih fungsi atau tidak ,,kalo di cek remot masih normal semua dari indikator yang muncul di layar remotnya di coba satu persatu tombolnya.Kalo dari remot tidak ada masalah tapi ac tetap tidak nyala,,langkah selanjutnya bisa di cek langsung di bagian unit indoor, ada tombol manual yang bisa di coba untuk di pencet,,tapi kalo tombol manual di pencet tetap ac tidak nyala berarti pengecekan AC di lanjutkan ke bagian bagian di bawah ini :

Ada beberapa faktor dan penyebab kenapa AC mati total atau tidak bisa beroperasi sama sekali. kemungkinan itu adalah tidak ada arus listrik yang masuk ke AC atau PCB rusak.

1. Arus listrik tidak masuk ke unit AC.
Untuk mengecek ada atau tidaknya arus listrik yang masuk ke dalam unit AC bisa dilakukan beberapa langkah berikut.
Periksa pemutus arus (MCB atau stop kontak) dengan menggunakan tespen, apakah ada arus listrik yang masuk atau tidak.
Coba Anda periksa sekering (fuse) pada stop kontak listrik, apakah putus atau tidak. Jika putus, ganti dengan sekering baru dengan ukuran yang sama.
Periksa sambungan kabel, apakah ada yang kendor, putus, atau terbakar. Jika ada kabel yang rusak, segera perbaiki sambungan kabel.

2. PCB rusak (error)

Untuk kasus PCB rusak (error), biasanya ditandai adanya tulisan [Err], [P0], [P1] atau kode lain pada LCD display indikator indoor. Atau, jika pada unit AC tidak terdapat LCD display, perhatikan nyala lampu LED indikator pada bagian indoor, apakah menyala secara normal atau tidak. Jika lampu LED indikator menunjukkan gejala tidak normal (berkedip-kedip), lakukan reset atau netralkan kerja AC dengan cara mematikan atau memutuskan arus listrik utama. Kemudian, tunggu beberapa saat sebelum menyalakan AC.

  * Periksa sekering (fuse) di bagian PCB indoor, apakah putus atau tidak. Jika putus, ganti sekering. Pemeriksaan sekering ini berbeda dengan poin nomor dua. Sekering yang dimaksud pada pemeriksaan ini adalah sekering yang terdapat pada papan PCB di bagian indoor.

  * Periksa kondisi kabel-kabel pada PCB, apakah ada yang terputus,
terkelupas karena gigitan binatang, atau kondisi isolasi sambungan yang sudah rusak. Perbaiki sambungan kabel dengan menggunakan isolasi listrik. Tutup semua lubang yang memungkinkan binatang atau serangga masuk ke bagian kelistrikan indoor.

  * Jika semua langkah di atas telah dilakukan dan PCB masih
bermasalah, dipastikan PCB rusak. Solusinya,perbaiki modul yang rusak kepada ahlinya atau ganti dengan modul PCB baru sesuai dengan spesifikasi unit AC.


Demikian sedikit cara cara yang bisa kami sampaikan ,,semoga kalau ada yang mengalami masalah dengan pendingin ruangan atau AC bisa membatu ,,dan kalo sudah di coba tapi tidak mampu,,segera panggil jasa service yang sudah berpengalaman agar AC Anda bisa di gunakan lagi dan normal seperti biasanya.Kalau ingin gunakan jasa layanan kami,,bisa hubungi kami di Contact Service kami .

Telepon  :021-7698454
Sms /Wa :0813-1651-1169
Email      :apollo.electronic@yahoo.com
http://apolloelectronic.blogspot.co.id

Buka setiap hari jam 08.00 sampai 17.00
Hari Minggu dan Libur tetap buka



0 komentar:

Posting Komentar